Blogger Widgets
investama

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak Secara Alami

cara mengobati cacar air pada anak secara alamiPenyakit cacar sangat menjadi ancaman bagi pada orang tua yang takut anak nya terkena penyakit cacar, karena penyakit cacar merupakan penyakit yang dapat meninggalkan bekas jika tidak di obati dengan serius. dan sebaik nya orang tua dapat mewaspadai demam pada anak , karena demam tinggi merupakan gejala awal penyakit cacar air
Berikut ini saya akan berbagi tentang apa sih penyakit cacar itu? Bagaimana penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Dan juga kita akan berbagi tentang obat alami tradisional untuk dapat mengobati penyakit cacar air pada anak. Umumnya pada orang dewasa sudah pernah mengalami cacar air pada masa kecil, balita atau pada saat beranjak dewasa. Karena penyakit ini tidak memandang usia penderitanya.

Pengertian Cacar Air

Penyakit cacar air atau di sebut varicella dalam bahasa kedokteran adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus varicella zoster. Penyakit cacar air bersifat menular dan sangat berbahaya. Cacar air di tandai dengan muncul nya bintik-bintik atau bentolan-bentolan merah kecil pada seluruh bagian tubuh, terutama pada wajah, punggung dan dada bagian atas. Bentolan tersebut berisi air jika di tekan. Cacar air juga di tandai dengan kondisi fisik yang terasa lemah, suhu badan yang panas. Penyakit cacar air ini bersifat menular biasanya pada anak cacar air bisa menular dari temannya yang terkena penyakit cacar air.
Cara Mencegah Cacar Air Pada Anak
Untuk cara mencegah cacar pada anak anda sebaik nya makanan yang di makan oleh anak di jaga kebersihannya, dan berikan makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin. Karena dengan memakan makanan dan minuman yang sehat akan meningkatkan kekebalan imun tubuh pada anak dan dapat mengurangi resiko mudah terkena penyakit. Bukan hanya menyerang anak-anak di usia dini, tapi cacar air juga bisa menyerang anak-anak balita. Untuk mencegah cacar air pada anak balita anda bisa memberikan imunisasi anti cacar pada anak balita. Sehingga imun tubuh anak balita akan meningkat dan dapat mencegah serangan virus varicella zoster. Pastikan anak anda bermain di tempat yang bersih dan terhindar dari kuman bakteri. Intinya adalah menjaga kebersihan pada anak. 
Cara mengobati cacar air pada anak secara alami dan aman.

Gejala Penyakit Cacar Air

Berikut kami bagikan gejala-gejala yang di alami oleh penderita cacar air . beberapa gejala ini dapat anda waspadai karena akan sangat berbahaya jika di biarkan dan di diamkan. Sebaiknya langsung memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan obat cacar air:
  1. Sakit kepala
  2. Kehilangan nafsu makan/tidak selera makan
  3. Demam tinggi
  4. Muncul bentolan merah yang berisi air pada sekujur tubuh
  5. Kering dan nyeri pada tenggorokan
  6. Kulit gatal
  7. Merasa lemas tak bertenaga
Itulah penyebab dari cacar air, jika anda mengalami gejala di atas sebaiknya langsung di periksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang cepat. Akan sangat berbahaya bila terlambat mendapatkan pengobatan.

Cara Mengobati Cacar air pada Anak Secara Alami

Untuk anak yang menderita cacar air lebih di sarankan untuk memeriksakan langsung ke dokter. dan penyembuhan cacar air pada anak akan lebih cepat dengan meminum obat-obat yang di beikan dokter. selain itu untuk membantu penyembuhan cacar air pada anak anda sebagai orang tua bisa memberikan makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin. lebih bagus banyak menkonsumsi buah jambu dan buah tomat. dan untuk jenis sayuran yang baik untuk mempercepat penyembuhan cacar air adalah jenis sayur hijau. biasa nya nafsu makan pada anak akan berkurang saat ia menderita penyakit cacar, anda bisa mensiasati nya dengan membuat buah-buah tersebut menjadi jus dan dapat dengan mudah di minum oleh anak.
Obat Alami Untuk Mengobati Cacar Air
Selain dapat menggunakan obat dari resep dokter anda juga dapat melakukan penyembuhan dengan obat-obat herbal alami tersebut yang dapat dengan mudah di dapatkan bahan nya dan mudah di buat di rumah.dan sangat murah tentunya. berikut ini adalah obat herbal alami untuk mengobati cacar air dengan murah dan mudah.
  1. Kulit Pisang. kulit pisang memiliki sifat dingin dan dapat digunakan untuk mengobati cacar air dengan mudah. selain buah pisang yang enak dan sehat untuk pencernaan, kulit nya bisa di gunakan untuk menyembuhkan cacar air dengan cara langsung mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada bagian kulit yang terkena cacar. cara ini dapat anda lakukan secara teratur sampai cacar anda sembuh.
  2. Kulit Buah Semangka. sama seperti kulit pisang, untuk menyembuhkan cacar air dengan kulit semangka anda bisa melakukannya dengan cara memarut kulit semangka yang sudah di sediakan dan langsung mengoleskannya pada bagian kulit yang terkena cacar. lakukan secara rutin agar cacar bisa cepat sembuh.
  3. Jagung Muda. selain jagung muda di gunakan untuk membuat sayuran yang enak di konsumsi dan bergizi, biasanya jagung muda di masak dengan di rebus. tahukah anda jagung muda bisa dijadikan obat cacar air ? yaitu dengan cara memarut jagung muda tersebut sampai halus kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar. olesan jagung muda ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas cacar yang sangat jelek saat keihatan.
  4. Kacang hijau. selain sehat dan penuh gizi kacang hijau juga dapat di jadikan obat untuk menyembuhkan penyakit cacar air. cara sangat mudah, rendam kacang hijau yang sudah di sediakan menggunakan air. diamkan sampat kacang hijau mengembang, kemudian tumbuk halus kacang hijau tersebut sampai benar-benar halus dan langsung oleskan pada bagian tubuh anak yang terkena cacar hijau.
  5. Buah mengkudu. cara kelima obat untuk mengobati cacar air adalah dengan buah mengkudu. sangat banyak khasiat dari buah mengkudu bagi kesehatan. termasuk bagi kesehatan ginjal dan untuk mengobati cacar air pada anak dan orang dewaasa. cara sangat mudah, anda bisa membuat buah mengkudu menjadi jus dengan cara di blender. kemudian minum ramuan buah mengkudu ini rutin 3 kali sehari untuk mengobati cacar air secara alami dan aman.
Dekian beberapa cara mengobati cacar air pada anak secara alami, aman dengan obat herbal tradisional untuk mengobati cacar air
Semoga informasi tentang pengobatan cacar air ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang penyembuhan cacar air dengan cara alami dan aman tanpa menggunakan obat-obatan kimir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

Daftar Blog Bacaan Saya

Pilih Bahasa