Blogger Widgets
investama

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5 cara menghilangkan jerawat secara alamiMeskipun jerawat bukan penyakit yang sangat berbahaya tetapi jerawat harus lah di atasi dan di basmi dengan segera. apalagi pada remaja dan wanita muda. tentu akan memperburuk penampilan wajah yang cantik.  jerawat dapat memperburuk penampilan kita dan menghilangkan rasa percaya diri kita. oleh sebab itu jerawat wajib di atasi dengan obat herbal alami. Jerawat adalah sebuah fase yang biasa dan umum. jerawat menghindap pada kulit wajah seseorang pada saat berada dalam masa pubertas atau masa beranjak dewasa. dan pada orang yang sudah dewasa jerawat di sebabkan oleh stress dan kurang nya menjaga kebersihan pada wajah. banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak serta bisa juga di sebabkan oleh ketidak stabilan hormon pada tubuh seseorang.

Di artikel ini akan saya bagian cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Dengan 5 cara yang saya bagikan ini mudah-mudahan dapat membantu untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada wajah anda. dan bahan yang di gunakanpun adalah bahan bahan alami yang sangat baik untuk mengobati jerawat yang membandel. Silahkan simak penjelasan 5 cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini.

1. Mengobati jerawat dengan lemon

cara mengobati jerawat secara alami dan cepatLemon adalah salah satu buah yang paling sering di gunakan untuk kesehatan. termasuk kesehatan wajah. apalagi jerawat yang membandel dan tidak kunjung sembuh dengan obat jerawat. karena lemon memiliki sifat anti bakteri, vitamin C, asam sitrat, antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan wajah untuk membasmi jerawat. berikut adalah cara mengobati jerawat dengan lemon.

  • Cucilah wajah anda dengan menggunakan air hangat lalu di keringkan.
  • sediakan buah lemon dan peras sari nya untuk mendapatkan airnya.
  • lalu oleskan sari lemon yang sudah di peras tadi pada wajah yang terkena jerawat saja. oleskan merata pada jerawat pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
2. Mengatasi jerawat dengan madu
Madu asli adalah bahan yang sangat kaya manfaat dan khasiat. Madu sangat sering sekali di pakai bahan obat kesehatan alami. madu mampu membunuh bakteri yang hinggap pada wajah.caramengatasi jerawat dengan madu dapat perhatikan pada penjelasan berikut yang telah saja pointkan.
  • biasanya madu di gunakan untuk mengatasi jerawat dengan 2 cara.yaitu di jadikan sebagai masker, dan kemudian di pasangkan langsung pada wajah yang berjerawat. dan cara kedua madu dapat menjadi suplemen makanan dalam meningkatkan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan dan permanen. Oleskan madu dengan pembersih kupung atau cottom bat ke area wajah yang berjewarat. lalu tunggulah sampai kira-kira 15 menit. setela kering lalu bilaslah dengan air putih.
3. Menghilangkan jerawat dengan tomat
Tomat bagus dikonsumsi bagi kesehatan tubuh terutama untuk pencernaan. Buah tomat dapat membantu untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada bagian wajah. dapat memperkecil pori-pori dan menyehatkan kulit wajah. menurut penelitian tomat memiliki kandunan antioksidan yang bernama lycopene yang berfungsi untuk melindungi kulit dan sangat baik untuk kesehatan wajah. cara nya: 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
  • Oleskan tomat pada bagian wajah yang berjerawat secara merata. kemudian setelah di oleskan lalu diamkan sampai beberapa menit sampai kering dan meresap pada kulit wajah. lalu cucilah wajah anda sampai bersih dengan air. lakukan cara ini secara teratur sampai jerawat hilang.
4. Mengobati jerawat dengan lidah buaya
Lidah buaya mampu menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekas yang di tinggalkan oleh jerawat pada wajah. adapun cara untuk mengobati jerawat dengan lidah buaya adalah sebagai berikut.
  • kupas lah tumbuhan lidah buaya untuk di ambilisi nya yang berbentuk gel. lalu oleskan pada wajah secara merata. anda akan merasakan dingin pada wajah yang di oleskan dengan lidah buaya. lalu diamkan sampai beberapa menit. di sarankan sekitar 10 menit. dan cuci bersih dengan air bersih. lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat dan bekas jerawat.
5. Putih telur
Putih telur juga dapat kita coba untuk menghilangkan jerawat pada wajah dan menghilangkan bekas luka. Putih telur mengandung banyak vitamin serta asam amino yang dapat membantu membasmi kuman penyebab jerawat dan membersihkan kulit dari kotoran yang tak kasat mata. 
Caranya:
  • Sediakan putih telur dari dua butir telur.langsung saja oleskan pada wajah yang berjerawat untuk menyembuhkan jerawat secara alami.  Setelah di oleskan pada jerawat diamkan sampai setengah jam. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar bersih. Cara ini di percara dapat menghilangkan jerawat dengan sangat cepat.
Demikian artikel kesehatan tentang 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga bermanfaat. 
Jangan lupa di bagikan ke teman-teman kamu ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

Daftar Blog Bacaan Saya

Pilih Bahasa