Blogger Widgets
investama

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

cara menghilangkan bau ketiak secara alamiBau badan atau bau ketiak adalah salah satu bau yang sangat menyengat bahkan dapat membuat orang yang menciumnya menjadi sakit kepala karena baunya yang sangat tajam. Bau ketiak sangat tidak di inginkan oleh semua orang. Apalagi pada seseorang yang cantik. Kecantikan seseorang akan hilang dari pandangan orang lain jika mencium bau ketiak dari orang tersebut. Bagaimana rasanya jika kita berada di dalam sebuah ruangan dan berdekatan dengan teman yang memiliki bau ketiak? Tentunya akan sangat menyiksa orang yang mencium baunya. Pada artikel ini akan mencoba membagikan tips untuk menghilangkan bau yang sangat tidak di inginkan ini. Yaitu tips cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan terbukti ampuh.


Biasanya bau ketiak akan muncul pada siang hari atau seseorang mulai mengeluarkan keringat. Karena pada dasarnya bau ketiak di sebabkan oleh keringat yang keluar secara berlebihan dan menimbulkan biang keringat. Sedikit berkeringat saja dapat memancarkan bau ketiak yang sangat dahsyat dan dapat menyakitkan kepala. Dan tentunya dapat mengganggu orang lain. Bau ketiak bisa di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu ; makanan, hormon yang kurang seimbang pada tubuh dan bisa juga di sebabkan oleh bakteri yang tinggal pada bagian ketiak.
Berikut adalah tips cara menghilangkan bau ketiak secara alami.
  • Deodorant.
    Cara yang pertama yang bisa di lakukan untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan cara menggunakan deodorant secara rutin. Tetapi cara ini hanya menghilangkan bau ketiak untuk sementara waktu. Apabila keringat yang keluar sangat banyak maka deodorant tidak akan dapat menangkal bau ketiak. Diasumsikan untuk memiliki deodorant yang cocok untuk kulit anda dan berkualitas.
  • Menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis.
    Kandungan vitamin yang terdapat di dalam jeruk nipis sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bau badan atau bau ketiak. Caranya sediakan sebuah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian dan gosokkan pada ketiak. Air jeruk nipis yang menempel pada kulit jangan di bersihkan dulu. Tunggulah sampai kering dalam beberapa menit baru kemudian di bersihkan dengan air bersih.
  • Menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih.
    Cara yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Karena dari zaman dulu sudah di gunakan oleh nenek moyang kita. Caranya sangat mudah.. Daun sirih yang sudah di bersihkan dapat anda campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Dan kemudian oleskan ramuan ini pada ketiak. Lakukan dengan teratur hingga beberapa kali sehari untuk menghilangkan bau ketiak yang sangat mengganggu.
  • Minum banyak air putih.
    Dengan meminum air putih secara cukup juga dapat menghilangkan bau ketiak karena bakteri yang hinggap pada ketiak yang menyebabkan bau ketiak bisa di keluarkan pada saat buang air. Tetapi syaratnya harus rutin meminum air putih bersih secara teratur dan cukup. Usahakan delapan gelas perharinya.
  • Cuka.
    Cuka memiliki sifat anti bakteri. Karena sifat anti bakterinya ini cuka bisa di gunakan untuk membunuh atau melawan bakteri. Cara menghilangkan bau ketiak dengan cuka juga sangat mudah. Anda tinggal mengoleskan air cuka pada ketiak dan biarkan hingga kering. Lalu bilas bersih dengan air.
  • Menghilangkan bau ketiak dengan bunga mawar.
    Bunga mawar memiliki bentuk yang sangat indah dan harum baunya. Tapi terlepas dari keindahan bunga mawar ternayata bunga mawar memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Bunga mawar dapat di jadikan obat untuk menghilangkan bau ketiak secara alamiCaranya : sediakan beberapa kuntum bunga mawar, kemudian campurkan dengan air bersih dengan bunga mawar yang telah di sedoakan. Kemudian peras hingga mengeluarkan air. Dan air yang keluar dari bunga mawar ini yang di oleskan pada ketiak untuk menghilangkan bau ketiak secara alami.
  • Tomat
    Siapa sangka tomat yang biasa di gunakan untuk bahan masakan ternyata dapat di gunakan untuk menyembuhkan dan menghilangkan bau ketiak. Caranya sediakan dua buah tomat. Kemudian aduk sampai hancur. Anda bisa memblendernya agar dapat menghaluskannya dengan cepat. Kemudian oleskan pada ketiak hingga setengah jam. Dan kemudian bilas bersih. Lakukan dengan teratur untuk menghilangkan bau ketiak.
  • Lobak
    Lobak dapat di gunakan sebagai parfum. Parfum lobak ini berfungsi untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau ketiak. Caranya blender buah lobak hingga menjadi cair. Kemudian masukkan jus lobak ini kedalam botol minyak wangi bekas. Sehingga menjadi parfum lobak. Semprotkan pada ketiak ketika kira-kira ketiak anda mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  • Menghilangkan bau badan dengan menjaga kebersihan tubuh.
    Percuma jika kita mencoba resep-resep di atas untuk menghilangkan bau ketiak tetapi kita tidak menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan tubuh adalah sumber utama dari bau badan. Jika kita jorok maka bakteri akan sangat senang berkembang biak untuk mebuat penyakit-penyakit lainnya. Oleh sebab itu jagalah kebersihan tubuh dengan rutin, mengganti pakaian yang sudah berkeringat.
Demikianlah tips cara menghilangkan bau badan secara alami. jika cara di atas tidak kunjung mendatangkan hasil alangkah lebih baiknya jika anda langsung berkonsultasi ke dokter kulit.
Jika berguna jangan lupa di bagikan ke teman-teman kamu ya:)

Sumber : Obat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

Daftar Blog Bacaan Saya

Pilih Bahasa