Blogger Widgets
investama

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

cara menghilangkan bau mulutSetiap orang pasti tidak ingin jika mulutnya mengeluarkan aroma yang busuk. Bau mulut yang keluar pasti akan sangat mengganggu tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang lain. Ini juga akan membuat orang merasa marah dan juga bisa mempermalukan mereka yang mengalami hal itu. Oleh karena itu, bau mulut tidak seharusnya dipertahankan tetapi harus segera di hilangkan. di sini kami akan berbagi tentang tips cara menghilangkan bau mulut secara alami. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Ketiak bau dan bau mulut yang busuk juga dapat menurunkan kredibilitas seseorang. Jadi bisa membawa sebuah citra negatif bagi orang lain jika orang yang nafas nya bau adalah orang yang jorok dan tidak suka menjaga kebersihan mulutnya agar tetap bersih. Ini bisa menjadi masalah yang lebih besar jika Anda adalah seorang pengusaha yang sehari-harinya bekerja selalu harus berbicara kepada rekan-rekan yang pasti membutuhkan bau mulut yang wangi dan tidak bau busuk yang keluar dari mulut.  

Pengebab Bau Mulut

Kemudian apa yang menyebabkan bau mulut? Sebelum berbicara bagaimana menghilangkan bau mulut, ada baiknya kita tahu beberapa alasan mulut seseorang dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Dan adapun beberapa penyebab bau mulut adalah sebagai berikut:
  1. Kurang bisa menjaga kebersihan mulut. Pastikan untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.
  2. Karang gigi. Karang gigi juga dapat mejadi pemicu munculnya bau mulut yang tidak sedap pada seseorang. Oleh karena itu anda harus secara rutin memeriksakan gigi anda ke dokter gigi.
  3. Kebiasaan merokok juga dapat membuat nafas orang yang merokok menjadi tidak sedap alias bau. Begitu banyak bahaya merokok, sebaliknya hal itu juga akan menyebabkan bau mulut Anda sangat tajam dan sangat merisihkan.
  4. Munculnya sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut busuk. Obati sariawan Anda segera.
  5. Jarang sarapan. Kebiasaan tidak makan pagi dapat menyebabkan bau mulut busuk. dan di anjurkan untuk selalu menyikat gigi setelah sarapan.
  6. Adanya gangguan gigi seperti gigi berlubang. Bakteri pada rongga gigi juga menimbulkan bau mulut busuk. Terutama pada saat ketika kita malas menyikat gigi. gigi yang berlubang lama kelamaan juga akan membuat gigi menjadi busuk dan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut?

Barusan kita sudah membahas faktor-faktor yang menjadi beberapa penyebab bau mulut yang mungkin tidak kita sadari. Lalu bagaimana cara mengatasinya atau cara menghilangkan bau mulut ketika kita sudah menderita bau mulut? Salah satu cara menghilangkan bau mulut yang dapat Anda lakukan adalah:
1 . Menjaga mulut Anda lembab. Mulut yang kering adalah sumber dari permasalahan bau mulut. Air liur membantu menjaga mulut Anda tetap lembab untuk menjadi sebagai antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri. Itu sebabnya nafas lebih bau ketika kita bangun di pagi hari karena mulut hanya menghasilkan sedikit air liur selama kita tidur.  

Bagaimana cara menjaga mulut Anda lembab?

  • Permen karet. Selain masker aroma dengan beberapa jenis aroma yang segar. permen karet juga merangsang produksi air liur. Tapi menghindari permen rasa permen, seperti permen tidak mendorong produksi air liur. Pilih kualitas permen karet. Permen karet yang acak dan bahkan menyebabkan Anda sakit gigi.
  • Air minum. Minum banyak air akan membilas antara sela-sela gigi Anda dan membersihkan mulut anda. Air tidak selalu meningkatkan produksi air liur, tapi itu akan membersihkan mulut Anda dan itu baik untuk membuat mulut Anda tetap lembab.
  • Mulut kering dapat disebabkan oleh obat-obatan dan kondisi medis tertentu. Berkonsultasi dengan dokter tentang obat yang Anda konsumsi dan bercerita tentang efek samping dari mulut kering Anda.
2 . Secara rutin mencuci mulut. Harap berkumur untuk membersihkan sisa-sisa makanan di mulut Anda. Anda juga dapat menggunakan obat kumur yang higienis dan kualitas yang dapat Anda beli di pasar.
3. Menjaga kebersihan mulut dan gigi di jalan juga sikat gigi Anda secara teratur. Sikat gigi pada teratur dasar bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut Anda. Cobalah untuk menyikat gigi setelah makan secara teratur minimal 2 kali dalam sehari.
4. Berhentilah merokok. dengan menghentikan kebiasaan merokok jika anda perokok. Selain menjadi buruk bagi kesehatan, menghentikan kebiasaan merokok juga mengurangi bau mulut yang tidak sedap.
5. Menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan buruk nafas. Untuk sementara menghindari makanan seperti: di kari dan Huntersville.
6. Banyak mengkonsumsi buah-buahan. Terutama buah yang mengandung vitamin c seperti jeruk, apel, pisang dll membantu melawan bakteri dalam mulut. Selain buah-buahan, sayur-sayuran seperti wortel dan seledri ini juga berguna menghilangkan bau mulut.  
7. Mengkonsumsi jus jeruk jus atau nanas. Sebelum pergi tidur, buatlah segelas jus jeruk atau jus nanas dengan air hangat. Anda dapat menambahkan satu sendok madu dan kayu manis sedikit rasa nikmat. Mengkonsumsi jeruk jus atau nanas membuat Anda bangun dengan nafas segar.
Cara bagaimana untuk menghilangkan bau mulut secara alami di atas dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah. Karena kemudahan cara melakukannya. Di beberapa toko sudah juga menyediakan solusi untuk menjaga mulut bersih dan lezat juga. 
Anda juga dapat mencoba. Semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

Daftar Blog Bacaan Saya

Pilih Bahasa